The Arrow

Come and Enjoy this Forum ...
 
IndeksPortailCalendarFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 7 Larangan setelah makan (Penting banget)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Wong_ndeso



Jumlah posting : 37
Registration date : 18.06.07

PostSubyek: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 10:56 am

(sebelumnya, mau ralat deskripsi kesehatan, aku ga setuju sama semboyan "lebih baik mencegah dari pada mengobati", aku lebih setuju "lebih baik mengobati dari pada tidak mencegah".. (paan sih ? ga penting banget) Neutral Neutral Neutral )

7 Larangan setelah makan :

1. Jangan Merokok - Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)

2. Jangan langsung makan buah-buahan - Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan

3. Jangan minum Teh - karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

4. Jangan mengendorkan ikat pinggangmu - Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5. Jangan Mandi - Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.

6. Jangan Berjalan-jalan - Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

7. Jangan langsung tidur - Makanan yang ki ta makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.

So, harusnya abis makan kita ngapain dunk biar tubuh kita tetap sehat dan penyerapan gizi menjadi maksimal ? ada yang tau ?

-------------------------------------------
GbAll
nn


Terakhir diubah oleh tanggal Tue Jun 19, 2007 11:05 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aku_eFfRiN

avatar

Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi : U3 no 66
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 11:01 am

Aku tau alien ..

Abis makan itu harusnya kita duduk sambil baca buku..lebih mantap lg kalo sambil nyemil dan dengerin lagu2 penyembahan dari album Franky Sihombing yang terbaru tuh...pasti dijamin sehat... Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Wong_ndeso



Jumlah posting : 37
Registration date : 18.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 11:12 am

Wrong answer !!! Neutral Neutral

itu yang lagi kamu lakukan ya Ffin (uuppss...you must be know who am I !! ) Very Happy Very Happy Very Happy
kalo itu yang sedang kamu lakukan, cepat hentikan Ffin, jangan diteruskan, kalo makan bis tu langsung duduk bahaya buat 'kedataran' perut kita, kalo bis makan langsung duduk dijamin pasti ntar perutnya ndut, ndut, ndut dan ndut ... kaya ko ahee

"gw lagi gw lagi !!! ga ada yang laen pa ??? cakwe deh !!!", ko ahee said.

Is there any another answers ???

-----------------------------------
GbAll
nn
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aku_eFfRiN

avatar

Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi : U3 no 66
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 11:25 am

Tapikan duduk gak termasuk ke dalam 7 larangan setelah makan.. tongue

Kalo gitu tambahin jadi 8 dong mas wong-ndeso...hihihi.. Laughing Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Wong_ndeso



Jumlah posting : 37
Registration date : 18.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 11:49 am

oiya bener Ffin.. ni ada tambahan juga

8. Jangan langsung duduk - ntar buncit (baca : ndut .red)
9. Jangan minum air dingin atau es - suhu dingin nisa mengentalkan lemak sehingga menjadi tidak mudah di cerna, jadi sama dunk kaya diatas, jadi tambah buncit ( baca : ndut .red)

ada tambahan yang laen ?
---------------------------------
GbAll
nn
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d_eli

avatar

Jumlah posting : 29
Age : 31
Lokasi : sandang d8
Registration date : 12.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 7:38 pm

kl dari aku...

bis makan ya berdiri aja sambil nonton TV ato ga liat buku...

bener ga ya??? Question Question Question

Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BRa-M
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 142
Age : 31
Lokasi : BB 3
Registration date : 11.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 9:03 pm

habis makan enaknya minta temen bayarin makan.. bounce kayak tadi..habis makan pizza ga bayar Laughing

eh yg dibilang ma wong_ndeso bener tuh..habis makan mknan berlemak jgn minum es..soalnya lemak2nya jadi ga bisa larut..malah mengendap..terutama di kerongkongan..nah itu yang membuat bibit penyakit berkumpul..terutama di kerongkongan..jadi gampang sakit deh..so..aer putih is de best kayaknya bounce
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d_eli

avatar

Jumlah posting : 29
Age : 31
Lokasi : sandang d8
Registration date : 12.06.07

PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   Tue Jun 19, 2007 11:28 pm

ya kl mkn ga bayar itu mah perlu kesadaran dr hati yg paling dalam.... geek pirat
tp emng enk ya?? Question Question gpp tuh perasaan nya mkn ga byr??? Rolling Eyes Rolling Eyes

banyu putih emng minuman yg paling khasiat deh....

Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: 7 Larangan setelah makan (Penting banget)   

Kembali Ke Atas Go down
 
7 Larangan setelah makan (Penting banget)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
The Arrow :: Komentar :: Kesehatan-
Navigasi: