The Arrow

Come and Enjoy this Forum ...
 
IndeksPortailCalendarFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Aku_eFfRiN

avatar

Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi : U3 no 66
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Sat Jun 23, 2007 1:09 am

Sering bgt deh yang kita suka denger di film2 atau temen2 sekitar atau juga dipikiran kita sendiri tentang 'Cinta Buta'.. cyclops cyclops

Apalg di sinetron2 tuh, sering bgt kata2nya begini, " Demi cintaku padamu, apa saja akan kubrikan sebagai bukti rasa cintaku padamu].(ketauan deh sering ntn sinetron... Razz Razz ).

Menurut kalian sejauh mana cara berpacaran yang masih normal atau tidak melampaui batas??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d_eli

avatar

Jumlah posting : 29
Age : 31
Lokasi : sandang d8
Registration date : 12.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Sat Jun 23, 2007 8:07 pm

Ya sebatas hal2 yg wajar... hehehehe rabbit
tdk melanggar norma2 yg berlaku...
mengerti lah... kan dah dewasa jg... Razz

Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nana



Jumlah posting : 24
Registration date : 13.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Wed Jun 27, 2007 11:34 pm


tanya dunk........

Kenapa c ada yang komit untuk tetapin kpn mau pacaran dan ada yg gk?
Dan sebenernya perlu gk komitmen buat pacaran itu?

Thx y sebelum nya yg uda mau jawab pertanyaan aku....Gbu all... I love you lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Edwin



Jumlah posting : 2
Lokasi : Binus -> Keluarga 39B
Registration date : 18.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Wed Jun 27, 2007 11:55 pm

Na, kk coba jawab ya...
Knp ada yang mw komit untuk waktu pacarannya???
Salah satu alasan nya mungkin krn org itu memang blm mw pacaran, dia masih mw fokus ke hal yang lain dulu, bukan pacaran dulu.
Jadi dia komit supaya dia ga langgar janjinya klo blm mw pacaran dulu.
Klo dia ga buat komitmen, mgk lbh gampang buat melanggar nya krn ga ada komitmen...

Wah kk jd bingung jg nih... confused
Segitu dulu d.. Tar klo ad, kk tambahin lg.. Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aku_eFfRiN

avatar

Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi : U3 no 66
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Thu Jun 28, 2007 1:30 am

Hi Na.. Smile

Ada orang yang memang komit kapan mau pacaran dan ada yang engga...

Ci jelasin tahap2 sebelum ke pacaran ya..:
1. Kenalan
2. Teman
3. Persahabatan
4. Keakraban
5. Tertarik
6. Naksir
7. PDKT --> dimana kita menerima kelemahan2 pasangan kita
8. Pacaran --> untuk orang dewasa

Pacaran itu untuk orang yang dewasa...setau cc (nti mgkn bisa dikoreksi lg sama ko ahi ato ko hern.. Wink ) mereka yang komit untuk tidak berpacaran dulu mgkn dikarenakan:

1. Mereka mau serius fokus ke sekolah ato kuliah dulu..
2. Mereka tidak siap untuk terikat..
3. Mereka merasa bahwa mereka belum cukup dewasa untuk membangun sebuah hubungan..(karena gak mudah loh untuk serius membangun sebuah hubungan dari 2 karakter yang berbeda.. Smile )
4. Mereka mau berdoa dulu dan tunggu pasangan hidup yang tepat dari Tuhan.. Very Happy (Karena kalo sampe salah pilih yang ini..bisa berabe.. Wink
5...dan sebagainya..(harus tanya sama yang masih single juga nih Na..hehehe)

Komitmen buat pacaran menurut cc perlu banget...itu penting loh...

1. Biar kita juga gak salah pilih pasangan...
2. Dan kita udah ngerti gmn cara berpacaran yang baik dan menyenangkan hati Tuhan.. Wink

Semoga penjelasan diatas cukup memuaskan kamu ya Na... Very Happy Very Happy


Gbu..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ahee
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 135
Age : 36
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Thu Jun 28, 2007 9:29 am

Wah..
kayaknya seru neh ngomongin soal pacaran dan komitmen ...

Soal pacaran, buat anak muda seh menyenangkan
Tp buat yg udha mengalaminya kadang ada yg blg menderita..ada jg yg blg kebahagiaan
Itu bukan karena cowoknya atau ceweknya loh
...tapi dasar pengertian kita ttg pacaran yg belum siap .... Wink
Makanya terkadang bertengkar menjadi tradisi buat pacaran ,bahkan krn masalah sepele..trus karena ga ada yg mengalah jadi putus deh....
Apalage yg childish .....gubrak deh .... affraid

Utk itu butuh kedewasaan ,saling pengertian, sedangkan anak muda kan lebih senang diperhatikan ..bener ga? Laughing

Makanya kenapa pacaran menjurus kepada org dewasa, tp buat yg ABG jg bisa..cuman dia butuh dewasa dalam segala hal termasuk pasangannya.....

Pacaran bukan sekedar permainan ...emangnya hati org jadi mainan, kamu juga ga mo kan digituin

Dan pacaran pokoknya byk resiko dan tantangan ( masa depan ..kyk kok Sad ) ....

Kalo mo pacaran, pikirkan dulu resiko-resikonya, apa udh sanggup hadapinya, dan apakah saat pacaran ,kita maseh bisa fokus dengan Tuhan ..

jawab sendiri yah ....God Bless You sunny sunny
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BRa-M
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 142
Age : 31
Lokasi : BB 3
Registration date : 11.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Thu Jun 28, 2007 7:53 pm

betul tuh yang dikatain ko edwin ma ci effrin..alasan kenapa orang membuat komitmen untuk ngga pacaran dulu.en aku juga setuju sama pernyataan ci effrin kalo untuk serius membangun sebuah hubungan dari 2 karakter yang berbeda itu ngga mudah.

pacaran itu bukan cuma sekedar saya suka situ suka trus jadi deh..bener tuh kalo pacaran itu buat orang yang udah dewasa..baik fisiknya,pemikirannya,tingkah lakunya,en kehidupan rohaninya.karena pacaran itu harus didasarkan pada tanggungjawab..karena tanpa itu,hubungan akan cepat pudar.

back to d commitment..kalo menurut aku setiap orang bebas untuk berkomitmen atau ngga..karena masing2 pribadi lah yang tau kondisi nya sendiri2,sampai dimana kedewasaan mereka.jadi kalo ngrasa belum cukup umur (i mean dewasa) ya jangan coba2.
si Radja bilang : yang aku takut bila patah hati..engkau nekat untuk bunuh diri Twisted Evil Twisted Evil lol! jangan sampe lah ya..

mending deketin diri sama Tuhan lebih lagi dulu en konsen ma studi..orang yg deket sama Tuhan, tau isi hati Tuhan..enak tuh jadi lebih peka dapetin pasangan hidup yang pas dari Tuhan Wink

bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
HeRn

avatar

Jumlah posting : 9
Lokasi : Palmerah
Registration date : 12.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Tue Jul 03, 2007 10:45 am

ngejawab pertanyaan Nana..

pacaran = hub istimewa
Kapan kt komit pacaran? Memang ga ada standard bakunya di wadah kt, but Saya menyarankan keduanya sudah dapat bertanggungjawab atas dirinya sendiri. Artinya hub yg dibangun(pacaran) tidak membuat kita melalaikan tggjwb utamanya..
Example: Anak kul, tggjwb utamanya adl kul, jgn lalaikan kuliahnya kl pacaran
tp pake pasangannya u memotivasi kuliahnya..nilai ga turun malah lbh bagus

Komit dasarnya jgn dr perasaan tp libatkan OUR FATHER IN HEAVEN (gaya hidup intim).
Cari rhema, impresi, peneguhan..
Ada cowok yg komit umur 23 pacaran..pas nyatain taunya ditolak krn dah komit umur 23, cewek manapun disikat aja tanpa nanya Tuhan.

Komitmen dlm pacaran sgt penting, krn tujuan utama pacaran adl "BERUMAH TANGGA". I love you I love you
jgn gak sampe ke tujuan..(putus dijalan) siapapun dia pasti akan menyebabkan orang luka hati..buat orang luka = melukai tubuh Kristus, itu dosa dimata Tuhan.
Sadar cowok yg km pacari ato cewek yg km pacari akan jadi org yg tidur bersamamu, mkn bersamamu, ktemu org ini stp hr stp waktu selamanya..so pilih yg Takut akan Tuhannya sudah teruji..kl tdk percaya deh km akan ngalami "neraka dibumi". . cherry
(available u ditambahin)..

Jump 4 Jesus bounce bounce bounce
God BlessYouth Palmerah & Young Generations
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BRa-M
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 142
Age : 31
Lokasi : BB 3
Registration date : 11.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Wed Sep 24, 2008 4:39 pm

eh..daritadi kan ngobrolin tentang komitmen..
nah kalo tentang batasan berpacaran itu sendiri kek apa sih menurut temen2??
kalo tadi di atas, eli bilang tidak boleh melanggar norma2 yang berlaku..kira2 menurut temen2, norma seperti apa to yang dimaksud??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sisca_cut3

avatar

Jumlah posting : 5
Age : 31
Registration date : 23.09.08

PostSubyek: hehe   Wed Sep 24, 2008 4:57 pm

hahaha.. koq norma2 seh.. bahasanya..

apa ya btsan2 pcran??

aduh binggung neh.. tiap org kan beda...

hahah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BRa-M
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 142
Age : 31
Lokasi : BB 3
Registration date : 11.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Wed Sep 24, 2008 5:02 pm

lah justru karena menurut setiap orang berbeda..makanya aku pengen tau nih..
menurut mu batasannya yang kek gimana??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
debby...^^

avatar

Jumlah posting : 5
Age : 28
Registration date : 12.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Wed Dec 10, 2008 10:31 am

hi temen2...

hoho

ikutan nimbrung akh ~~

menurut debby c bner uga kata c sisca...

batasan orang pacaran mungkin beda" ya...

balik" ya tergantung ma orang e... Rolling Eyes

tapi ini kalo menurut aku ya...

klo sebates jalan" pegangan tangan ya masi oke2 aja...

tapi aku juga dah pernah di jelasin ma ko bram...

trus aku jadi ragu juga seh...pgg an tgn itu bole pa ga?? haha

pgn tny ke ci effrin ku syg huahua...

ci,klo bates pacaran yg bner itu sebatas apa sih ci??hehe Very Happy Embarassed

trus" aku kan rada childish... aku sendiri ngerasa,kalo ada masalah gitu kluar dah childish ny,gmn ya cara nya supaya ga se childish itu?? haha

ngerti ga pertanyaan aku??aku juga rada binun ma pertanyaan aku sndri Very Happy


ok dehhhh

thx b4 ya tmn2

GBU ollllllll^^

~~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BRa-M
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 142
Age : 31
Lokasi : BB 3
Registration date : 11.06.07

PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   Wed Dec 10, 2008 1:18 pm

walah..koq pake ragu segala to deb?? apa bimbang sekalian?? Razz

eniwey critain donk yang pernah aku jelasin kek gmn..semuanya kan juga pengen tau What a Face
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??   

Kembali Ke Atas Go down
 
Sejauh mana sih batas-batas berpacaran itu??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
The Arrow :: Bacaan yang membangun :: Love Sex Dating ( LSD )-
Navigasi: