The Arrow

Come and Enjoy this Forum ...
 
IndeksPortailCalendarFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 About FAITH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Andre06



Jumlah posting : 13
Age : 29
Lokasi : U7
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: About FAITH   Tue Jul 03, 2007 10:05 pm

Sy mau nanya nih, misalnya kita punya satu masalah yg berat... Trus kita udah berdoa, dan kita berdoa dengan yakin dan percaya Tuhan akan memberikan jln keluar untuk masalah yg sedang kita hadapi.. Krn Tuhan adalh penguasa atas segala berkat, dan Ia pun penguasa atas setiap masalah jadi tidak ada satu masalah pun yg bisa masuk ke dlm hidup kita tanpa seijin dan sepengetahuan-Nya.

Dan juga janji2 di firman Tuhan pun menguatkan/memotivasi kita untuk yakin dan percaya Tuhan akan menolong kita.

Tetapi pertolongan Tuhan itu selalu tepat pd waktunya tapi kita tidak tahu kapan...
Nah selagi menunggu waktu tersebut tiba, selain tetap taat dan setia, berdoa meminta pertolongan Tuhan.. Apa yg harus kita lakukan????

Misalnya nih kita ujian, kita kan berdoa minta nilai yg terbaik, tetapi berdoa tanpa belajar ya sm aja bohong.. maka usaha kita adalah belajar yg giat, maka Tuhan akan membantu kita.. Kita melakukan bagian kita dan serahkan hasilnya pada Tuhan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aku_eFfRiN

avatar

Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi : U3 no 66
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: About FAITH   Wed Jul 04, 2007 11:28 am

kk coba share..

masalah adalah sesuatu yg bentuknya bkn kyk benda yg bisa kita buang kapan saja kt mau, bukan kyk ketombe yg solusinya dah ada dan pasti, dgn keramas pake sampo pasti ilang..tp yg namanya masalah, kt dah punya solusi tp kdg tetep aja ga ilang ilang..
Semua org "hidup" punya masalah bahkan anak2 Tuhan pun ga lepas dari masalah kecuali "dead man" yg ga punya..

Perlu kt tahu masalah bukan dosa dan dosa bukan masalah, dosa adalah dosa(pria sejati)..kl dosa kt masuk dlm repentance(pertobatan)..kl masalah kt cari yg mnjd akar permasalahannya.
cth: IP nilainya turun, akarnya bs aja kt krg konsentrasi bljr (or else)..solusinya belajar lbh giat kl perlu take a course.

CARI AKAR MASALAH!
gmn kl tetep blm ilang..serahin ama Tuhan n jgn diambil lagi (Minta dan Percaya bhw kau sudah menerimanya ) artinya TIDAK FOKUS KE MASALAH
soalnya kl kt FOKUS KE MASALAH buahnya tar kuatir, cemas, sampe tawar hati (TAWAR HATI KECILLAH KEKUATANMU..AMSAL).

segitu from me..
(available u ditambahin)

GOD BLESS U
GOD BLESS YOUTH PALMERAH & YOUNG GENERATIONS
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
HeRn

avatar

Jumlah posting : 9
Lokasi : Palmerah
Registration date : 12.06.07

PostSubyek: Re: About FAITH   Wed Jul 04, 2007 11:37 am

ups..sory ngePOST nya dilaptop Effrin lupa login..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Andre06



Jumlah posting : 13
Age : 29
Lokasi : U7
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: About FAITH   Fri Jul 06, 2007 12:24 am

Tapi klu seandainya masalah itu bukan hanya ngelibatin diri kita pribadi tapi juga ngelibatin org lain, kita mungkin udah tdk khawatir krn ada keyakinan bhw Tuhan akan memberikan jalan keluar tapi org lain yg terlibat mungkin tidak bisa seperti itu.. Apalgi klu mereka bukan org yg belum menerima Yesus sbg juru selamat dia...
Mereka kan pasti mendesak terus harus ada jln keluar, gimana nih cara nyelesaiinnya...
Gimana tuh???

Pasti lama2 kita jadi kuatir juga, tertekan gitu.. mungkin awal2 kita punya keyakinan dan percaya Tuhan akan memberi jln keluar, tapi yg namanya manusia ya tetaplah manusia.. Kita pasti tetap punya kekhawatiran apalagi klu udah mepet banget waktunya tapi blum tau harus bgmn pasti mulai resah...

Klu dari pengalaman sy belakangan ini, tiap dapat masalah emang khawatir tapi habis itu ambil waktu doa ama Tuhan selesai doa emang gak dpt solusi, blum tau harus ngapain tapi ada 1 hal yg pasti sy dapat.. Selesai berdoa pasti jadi tenang, rasa damai sejahtera itu ada.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ahee
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 135
Age : 36
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: About FAITH   Fri Jul 06, 2007 9:26 am

Kalo menurut saya, dengan iman kita percaya bahwa Tuhan pasti kasih jalan keluar, dan mengenai orang lain, berdoa lah utk mereka biar Tuhan memberi juga jalan keluar atas mereka. Berdoa lah sampai mereka mendapat jalan keluar, bukan hanya sekali atau 2 kali .... rendeer

Kalo kita percaya kalo Tuhan bisa memberikan jalan keluar buat kita, kita harus bisa percaya kalo Tuhan pasti beri hikmat dan jalan keluar buat mereka..... cheers

Dengan iman kita percaya akan rencana Tuhan, dan dengan iman juga kita berjuang utk terus mempertahankan dan meraih janji Tuhan itu .... Very Happy

ciayooooooo...... cheers cheers cheers


Terakhir diubah oleh tanggal Fri Jul 06, 2007 1:50 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aku_eFfRiN

avatar

Jumlah posting : 52
Age : 32
Lokasi : U3 no 66
Registration date : 07.06.07

PostSubyek: Re: About FAITH   Fri Jul 06, 2007 9:44 am

Bener banget yang andre bilang..kl kita lg ada masalah setelah kita doa sama Tuhan pasti rasanya tenang dan damai sejahtera.
Aku pernah ngalamin masalah yang melibatkan orang lain, akunya sih udah tenang, tp orang itu menekan terus yang sampe2 bikin aku kuatir lagi.

Yang aku lakukan waktu itu terus berdoa Dre, aku minta supaya Tuhan kasih orang itu ketenangan dan damai sejahtera juga. Kalo Solusi itu tergantung iman kita, kl kita percaya, Tuhan pasti kasih jalan keluar...tapi selama "nungguin" jalan keluar itu aku berdoa supaya Tuhan kasih damai sejahtera buat aku dan orang lain itu.
Hasilnya, Kita semua tenang ngadepin masalah dan Tuhan kasih jalan keluar.. Wink

nb: Walopun org lain itu belum menerima Tuhan sbg Juru Selamat mereka, tp kl kita berdoa sungguh2 minta Tuhan Yesus kasih ketenangan dan damai sejahtera buat mereka...Tuhan bisa lakukan itu loh buat kita.. Wink


GBU
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BRa-M
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 142
Age : 31
Lokasi : BB 3
Registration date : 11.06.07

PostSubyek: Re: About FAITH   Fri Jul 06, 2007 10:54 am

setuju banget ndre sama ci effrin cheers kk juga pernah ngalamin hal yang sama..ada masalah sama temen yang belum mengenal Tuhan.yang harus kita lakuin tetaplah berdoa..berdoalah dengan segenap hatimu dan jiwamu dan percayalah dengan imanmu.di matius 11:24 Tuhan Yesus bilang apa saja yang kamu minta dan doakan,percayalah bahwa kamu telah menerimanya,maka hal itu akan diberikan kepadamu..doa tuh sangat besar lho kuasanya Very Happy

kalo ada temen yang berbuat kesalahan,kita ampuni dia terlebih dulu.kalo kita yang salah..itu mah harus punya kebesaran hati untuk minta maaf..otomatis harus kudu mesti minta maap pirat

bounce PUSH --> pray until something happens bounce
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: About FAITH   

Kembali Ke Atas Go down
 
About FAITH
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
The Arrow :: Bacaan yang membangun :: Kesaksian-
Navigasi: